Jumat, 15 Juli 2016

Ini Dia Manfaat Bermain Slime Untuk Anak

Manfaat Bermain Slime Untuk Anak

Slime merupakan suatu permainan anak yang populer setidaknya sejak tahun 2015 lalu. Slime menjadi salah satu mainan yang banyak disukai oleh anak- anak karena berbentuk kenyal yang menggemaskan dengan berbagai macam variasi warna yang cerah dan berwarna-warni.

Bagi anak- anak, bermain slime merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan. Anak- anak akan sangat senang jika dibelikan alat-alat untuk membuat slime oleh orangtua mereka. Dengan bermain slime, anak - anak bisa belajar sambil bermain. Ini tentu baik untuk melatih perkembangan psikologi dan motorik bagi anak- anak. 

Berdasarkan penelitian, ternyata memainkan permainan yag berwarna- warni tidak hanya baik untuk perkembangan anak- anak saja, tetapi juga baik untuk orang dewasa. Bermain slime ternyata dapat menbantu melepaskan stres pada orang dewasa. Bermain permainan yag berwarna- warni  juga dapat mengaktifkan sistem otak seseorang.

Nah, selain itu, berikut adalah beberapa Manfaat Bermain slime Bagi Orang Dewasa :

1. Membuat Anak Merasa Lebih Bahagia


Bermain slime adalah hal yang menyenangkan bagi anak- anak. Bermain slime akan membuat anak merasa lebih bahagia. Bermain slime dapat membantu memproduksi hormon endorfin yang dapat membuat suasana hati anak menjadi lebih bahagia.  Hal ini tentu baik untuk membantu perkembangan anak- anak. 

2. Sarana Penyaluran Emosi Diri Anak


Bermain slime juga merupakan representasi perasaan, seperti kebebasan, harapan, gairah, keberanian, dll. Selain itu, bermain slime juga bisa menjadi sarana pelampiasan emosi negatif anak. Bermain slime akan menjadi saluran mekanisme pertahanan ego diri untuk melampiaskan emosi diri dengan cara yang positif bagi anak.

3. Meningkatkan Konsentrasi Anak


Memainkan slime bisa membuat mood seorang anak menjadi lebih baik dan bahagia. Bermain slime juga akan membuat anak berpikir dan berimajinasi. Hal ini tentu sangat bagus untuk perkembangan otak anak- anak, untuk melatih konsentrasi dan perhatian mereka.

4. Sarana Ekspresi Diri Bagi Anak


Bermain slime merupakan salah satu cara ekspresi diri anak. Bermain slime akan membuat anak menyalurkan pemikiran dan perasaan diri mereka dalam bentuk permainan yang menyenangkan. 

5. Sarana Pelepas Jenuh Yang Efektif Bagi Anak


Bila anak memang suka bermain slime, anak tentu akan menjadi riang dan senang saat bermain. Ini pun bisa jadi pelepas jenuh bagi anak saat mereka merasa bosan. Dengan melakukan permainan ini, anak tentu akan merasa puas dan lega dalam hati mereka.

6. Membuat Anak Menjadi Lebih Kreatif


Bermain slime berhubungan dengan kreatif. Seorang anak yang menyukai kegiatan ini akan lebih berpikir kreatif dan menghasilkan sebuah karya dengan pola pikir yang mereka miliki. Hal ini kan membuat pola pikir anak menjadi semakin kreatif.

7. Meningkatkan Kemampuan Diri Anak


Anak-anak memiliki masa depan yang panjang. Setiap orang tua tentu menginginkan anak yang memiliki keterampilan yang lebih dalam hidupnya untuk menyambut masa depan mereka. Memiliki keterampilan yang lebih dalam kehidupan tentu akan membanggakan bagi si anak maupun bagi orang tua mereka. 

Mengajarkan keterampilan dalam hidup pada anak sejak dini merupakan upaya yang baik bagi orang tua untuk menyiapkan masa depan anaknya. Nah, ikut serta dalam membuat slime akan membuat seorang anak mempelajari lebih dalam tentang berkreativitas  dan inovasi dalam membuat mainan untuk mereka sendiri. Hal ini baik untuk melatih kemampuan diri mereka dalam membuat mainan seperti yang mereka sukai.

3 komentar

Aritikel yang informatif sekali. Terimakasih..

Nice artikel,, jangan lupa mampir juga ke https://duniakanz.blogspot.com

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon